Merasa Blogger sejati? Silakan klik Tombol 'SUKA' dibawah ini ya .....

!

Fenomena Artis Cbox di Dunia Blogsphere

cbox


Selamat pagi sahabat Zona Blogging yang selalu ceria...!!!
sepertinya cukup lama blog kesayangan kita (narsiz dikit) ini tidak update, sampai-sampai sebulan ini cuma 2 post yang baru bisa menampakkan hidungnya.
Baiklah, intronya jangan banyak-banyak yaah toh kita akan bahas fenomena yang cukup menggelitik (menurut pemikiran saya tentunya)

Sobat pasti sering melihat dan menemui web/blog yang kebetulan memasang widget Cbox (widget chat antar pengunjung & empunya blog). Lantas apa yang sobat lihat disana?
Berbagai macam tulisan, sapaan, dan sebagainya hampir mirip antrean sembako. Namun saya tergelitik untuk sedikit mereview para pelaku disana.

Pelaku cbox (baca Artis Cbox) yang senantiasa mengeksiskan diri lewat pesan-pesan disana. Pesan yang berbau sapaan, ngemis ingin dikunjungi balik dan beragam sapaan serupa seperti selebritis kondang yang sedang mencari sensasi.

Namun tak jarang (berarti sering) para Artis Cbox yang pelakunya itu-itu saja mendaratkan pesan yang sama pula di beberapa arena Cbox berbeda.
Ketika mengadakan lawatan ke blog A si Artis Cbox menyapa demikian (BLA,, BLA,, BALALA), eh ternyata di blog B, C sampai Z isi pesannya serupa dan sama persis. Ntah apa yang ia fikirkan, apakah sudah kehabisan kata-kata untuk ''sekedar'' mengisi daftar hadir?
Atau, ntahlah.. Saya yakin sobat pasti punya alasan lain.

Disamping pesan yang sama berulang-ulang, ada lagi fenomena yang cukup menggelitik.
Para Artis Cbox seakan belum ngeh (baca=puas) jika belum menjejali Cbox di blog orang dengan pesan yang sama bertubi-tubi.

mereka (si Artis Cbox) seakan merasa kurang diperhatikan jika pesan yang ia sampaikan cuma satu baris saja.
Akhirnya diambillah alternatif lain agar suaranya didengar.

Mereka mulai spamming Cbox dengan melakukan double posting di tiap-tiap Arena Cbox yang disinggahinya. Sehingga lama kelamaan kebiasaan itu seakan membudaya, ''belum terlihat keren jika membuat pesan Cbox cuma satu baris'' untuk sekedar meninggalkan jejak dan berharap kunjungan balik.

Akhir kata, silahkan disimpulkan sendiri apakah anda termasuk tipe Artis Cbox seperti diatas atau Artis Cbox sejati yang murni bersilaturahmi.

PENTING!: tulisan ini tidak bermaksud menyinggung siapapun, namun jika anda merasa tersinggung. Silahkan gugat saya lewat kolom komentar dibawah. Terimakasih,

Happy Blogging^^

22 Responses to "Fenomena Artis Cbox di Dunia Blogsphere"

  1. salam sahabat
    weleh fenomena artis cbox di dunia blogoshere ini memberikan sebuah kejutan tentunya namun yang perlu dilihat ulang bagaiamana mereka menanggapinya hehehe

    BalasHapus
  2. Salam kenal sobat...ditunggu kunjungan baliknya

    http://software-corporation.blogspot.com/

    BalasHapus
  3. @ Dhana:
    Benar sekali mbak, terserah apa tanggapan mereka.

    @Dedi:
    Sip bro..

    BalasHapus
  4. eh Cbox ntu kayak shout box bukan? hehe.. maklum saya kurang tau

    BalasHapus
  5. q pke cbox :)
    alna bsa diakses lwat hp
    klo shoutbox pke javascript jdi gbsa

    BalasHapus
  6. aku gag pernah nyentuh cbox orang..hehe

    BalasHapus
  7. @imaginasiqu: betul mas, cbox itu hampir sama dg shoutbox yg dipake buat chat

    BalasHapus
  8. saya banget tuh , kalau ngisi cbox kata2nya itu2 aja , trus ngisinya sampai 2 kali...
    yg penting gak melanggar UUD republik Indonesia :P

    BalasHapus
  9. salam sob...
    thanks sharenya..
    cbox lebih mudah digunakan kan daripada yang lain
    ada artisnya pula-iklan..hehe

    I Follow You no.60

    BalasHapus
  10. hmmm....blog saya juga dipasangi cbox...
    tapi, kalau saya sendiri jarang2 tulis2 ci cbox....he..he....

    paling alakadarnya saja...

    BalasHapus
  11. pagi...
    cbox bisa jadi fenomena juga ..
    selamat berktifitas kawand ya

    BalasHapus
  12. @all: terimaksih atas perhatiannya

    BalasHapus
  13. @muhammad chandra: terimakasih sudah memahami tulisan nakal saya ini. cara pandang seseorang bisa saja berbeda. Jika cara pandang anda begitu, maka saya sudah memakluminya..

    BalasHapus
  14. Biasanya cbox cuma buat saling kunjung aja. selama enggaka da yg dirugikan sih enggak apa-apa.. Cbox luamayn bisa buat traffik juga terutama buat blog baru.

    BalasHapus
  15. @fb: bukannya merugikan mas, tapi ya seperti itulah adanya :p

    BalasHapus
  16. saya ga suka guest book bikin pengunjung malas berkomentar di artikel :D

    BalasHapus
  17. Oh gitu ya sob :) Thanks infonya ...

    BalasHapus
  18. Saya sering melakukan hal yg diatas alias menulis di cbox berkali2, tapi itu saya lakukan demi untuk membalas kunjungan dari sahabat, misalkan begini: si A datang ke blog saya Pagi, siang, dan sore hari dan tiap datang ia menulis pesan di cbox, sementara sy online malam doang, jadi otomatis sy membalas kunjungan dr yg dtg pagi dulu trus berurutan sampai yg terahir dtg.
    Nah, dari 3 kunjungan si A trsbt pastilah sya kunjungi 3x. Hasilnya terserah yg punya blog, yg penting sy udah balas kunjungan.

    BalasHapus
  19. hahahaha..bs aja ane dpt ide bikin postingan gini bro..asli pasti yg merasa "Artis Cbox" malu tuh baca ni posting..kkkkk
    btw salam kenal bro..klo ada wkt mampir ke blog saya..
    Planet Ultraman™

    BalasHapus
  20. Mantepp,, salam kenal dari ane gan..

    BalasHapus

Terimakasih^^

wdcfawqafwef