Merasa Blogger sejati? Silakan klik Tombol 'SUKA' dibawah ini ya .....

!

Nokia Luncurkan E7, C7, dan C6-01 Berbasis Symbian^3

Saat ini Nokia World sedang berlangsung di London, dan seperti diperkirakan sebelumnya Nokia meluncurkan produk-produk barunya yaitu Nokia E7, C7, dan C6-01. Ketiga ponsel tersebut memakai OS Symbian^3 seperti halnya Nokia N8, dan mengedepankan fitur perekam video 720p serta casing logam.

Nokia E7 merupakan produk kelas tinggi yang memakai layar sentuh AMOLED 4 inci dengan resolusi nHD (640x380 piksel) serta papan ketik QWERTY. Layar Nokia E7 ini memakai teknologi baru yang disebut ClearBlack yang dikatakan mampu membuat hitam lebih hitam, lebih terlihat di cahaya terang namun mengkonsumsi daya lebih rendah.

Nokia E7



Fitur lain Nokia E7 adalah kamera 8MP dengan lampu kilat LED ganda, kemampuan perekam video 720p, memori internal 16GB, dan port HDMI dengan Dolby Digital Plus Surround. Ponsel bisnis ini juga memiliki fitur koneksi lengkap dan canggih yaitu HSDPA 10.2Mbps, HSUPA 2Mbps, Wi-Fi b/g/n, Bluetooth 3.0, A-GPS dan Cell-ID positioning ditambah USB On-The-Go.

Casing Nokia E7 memakai aluminium sehingga bobotnya mencapai 176 gram. Produk ini dijual dengan harga sekitar 495 Euro (637 dolar), namun belum diketahui apakah akan beredar di Indonesia.

Produk kedua yang diluncurkan adalah Nokia C7 yang memakai casing stainless steel namun hanya memiliki ketebalan 10,5mm. C7 juga dilengkapi kamera 8MP dengan lampu kilat LED ganda serta kemampuan merekam video 720p. Fitur koneksinya sama dengan E7 namun tanpa HDMI yang diganti keluaran video komposit.

Nokia C7


Nokia C7 memakai layar sentuh AMOLED 3.5" dengan resolusi nHD. C7 ini dilengkapi memori 8GB yang bisa diekspansi lewat slot kartu microSD. Nokia C7 ini akan dijual dengan harga 335 Euro (430 dolar) dan sepertinya akan tersedia di Indonesia dalam waktu-waktu mendatang. Nokia C6-01 memiliki ukuran yang lebih pendek dari C7 namun sedikit lebih tebal yaitu 13,9 mm. Nokia C6-01 juga memakai layar sentuh AMOLED dengan ukuran 3.2 inci resolusi nHD dengan teknologi ClearBlack seperti pada E7. Sekain itu Nokia C6-01 juga dilengkapi fitur kamera dan koneksi yang sama dengan C7 namun tanpa keluaran TV-out. C6-01 juga memiliki memori internal 8GB yang dapat diekspansi melalui slot microSD.

Nokia C6



Sama seperti C7, Nokia C6-01 juga memakai casing stainless steel. C6-01 akan dijual dengan harga 260 Euro (sekitar 334 dolar) dan sepertinya juga akan meluncur di Indonesia.
Ketiga produk ini dilengkapi dengan navigasi GPS gratis melalui panduan suara dan diharapkan akan hadir di triwulan keempat tahun 2010 ini.

source: gsmarena.com


 

5 Responses to "Nokia Luncurkan E7, C7, dan C6-01 Berbasis Symbian^3"

  1. Kapanyah saya bisa punya ponsel kayak gitu. Walaupun buntut saya tetap sayang sama handphone ku soalnya dia yang selalu menemani aku menjelajahi dunia maya dan dia pula yang pertama kali mengenalkan aku pada internet.

    BalasHapus
  2. @Symbian Lovers
    hehe.. barang mahal emag bagus sob. tapi liat2 dulu kantong kita. hihihi^^
    walopun gak punya, paling tidak kita tahu lah perkembangan gadget2 terkini :))
    oya thanks ya udah mampir ..

    BalasHapus
  3. @Yu-dY™Tes fitur replynya.
    Share donk tutorialnya bos

    BalasHapus
  4. @Symbian Lovers
    Ok bro... Nanti akan kuposting di sini
    Jd tunggu aja ya. Kalo sudah dipost nanti sy kabari :)

    BalasHapus

Terimakasih^^

wdcfawqafwef